Usulan Pahlawan Nasional dari Riau 'Mahmud Marzuki' Masih Berproses 

Usulan Pahlawan Nasional dari Riau 'Mahmud Marzuki' Masih Berproses 
Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dahrius Husein

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Usulan Pahlawan Nasional dari Riau masih berproses di tingkat pusat. Hal ini dikarenakan, masih ada beberapa persyaratan dan dokumen pendukung yang perlu dilengkapi untuk pengajuan tersebut. 

Kendati demikian, Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas Sosial masih optimis hal itu akan segera teralisasi. 

Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Dahrius Husein mengatakan, pihaknya sudah mengkoordinasikan hal tersebut dengan pihak-pihak terkait.

“Ya masih berproses di tingkat pusat. Saat ini kita sedang melengkapi dokumen-dokumen pendukung. Sampai sekarang masih berproses dari usulan tersebut,” paparnya. 

Menurutnya, memang ada beberapa poin yang diperlukan untuk melengkapi hal tersebut. Sehingga pihaknya harus mencari arsip, data dan dokumentasi yang terkait dengan sosok pejuang yang diusulkan menjadi pahlawan nasional dari Riau.

Diharapkan proses tersebut dapat rampung dalam waktu dekat ini. Seperti yang diinformasikan sebelumnya, Pemprov Riau sudah melakukan usulan pahlawan nasional asal Riau, yakni Mahmud Marzuki asal Bangkinang Kampar beberapa waktu lalu. Hanya saja usulan tersebut masih memerlukan kelengkapan dokumen pendukung yang diminta di tingkat pusat. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index